Thursday 28 May 2015

Terkendala Bahasa, Shaheer Sheikh Dibantu Tim Khusus di Sinetron Terbarunya

 
Nabila Syakieb dan Shaheer Syeikh. | Foto: Instagram Otis

POJOKSATU.id, JAKARTA – Shaheer Sheikh beberapa minggu terakhir disibukan dengan syuting sinetron terbarunya Cinta di Langit Taj Mahal. Bersama artis cantik Nabila Syakieb, Evan Sanders, Miller Khan dan aktor India Harshad Arora, Shaheer yakin sinetron terbarunya ini bakal disukai masyarakat Tanah Air.

Selama menjalankan masa syuting, Shaheer Sheikh mengaku terkendala soal bahasa. Meski dirinya sudah cukup lama berada di Indonesia, kendala bahasa masih dia alami. Menurut dia, selama syuting, banyak pembicaraan yang tidak dia mengerti. Dia pun hanya berani menerka-nerka.

“Untungnya, para pemain dan kru sangat membantu saya dalam memahami bahasa Indonesia,” tuturnya di The Groove Suites kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (28/5) seperti dilansir Jawa Pos (grup Pojoksatu.id).

Tak hanya itu, untuk memudahkan kekasih Ayu Ting Ting tersebut, tim produksi pun menyiapkan kru khusus yang bertugas menerjemahkan skrip ke dalam bahasa Inggris.

Hal tersebut dilakukan agar Shaheer bisa merasakan emosi karakter yang diperankannya. Lantas, dialognya disulihsuarakan ke dalam bahasa Indonesia untuk memudahkan para penonton menyimak sinetron itu.

Selama enam bulan terakhir ini, Shaheer Sheikh sudah belajar bahasa Indonesia. Namun, pelajaran yang didapat masih dinilai kurang untuk mendalami karakter yang diperankan. Jika Shaheer tetap memaksakan suara aslinya, bukan tidak mungkin syuting berlangsung lebih lama.

Proses pengambilan gambar sinetron tersebut juga dilakukan di India. Selain Agra, kota tempat Taj Mahal berada, ada dua kota lain yang digunakan sebagai lokasi syuting. Yakni, New Delhi dan Jaipur.

Sementara itu, bagi Nabila, syuting di India memberi kesan tersendiri. Yakni, bukan hanya persoalan bahasa, tetapi juga ekstremnya cuaca. Saat dia melakukan pengambilan gambar di sana, cuacanya mencapai 45–47 derajat Celsius.

“Itu panas banget. Kebanyakan scene-nya outdoor pula. Jadi capek sekali. Tapi menyenangkan bisa melihat India secara langsung,” katanya.
(and/c20/jan/lya)

No comments:

Post a Comment