Monday 27 April 2015

Hendra/Ahsan Gagal Juara Asian Championships

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dalam laga Dong Feng Citroen Badminton Asia Championships 2015, Minggu (26/4/2015) malam WIB.


POJOKSATU.id, TIONGKOK - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kurang beruntung saat menghadapi lawan dari Korea, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, pada laga Dong Feng Citroen Badminton Asia Championships 2015. Menghadapi rival abadinya itu, Hendra/Ahsan takluk 21-18, 22-24, dan 19-21 saat laga di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, Tiongkok, Minggu (26/4/2015) malam WIB.

Sebanarnya, Hendra/Ahsan menguasai game pertama. Namun, laga ketat antara keduanya mulai terasa pada game kedua. Hendra/Ahsan dan Lee/Yoo saling berkejaran mencuri poin. Hendra/Ahsan unggul 20-16. Tapi, Lee/Yoo mampu menahan hingga akhirnya menang pada game kedua.

Kemudian pada game ketiga, kedua pasangan bergantian memimpin. Ganda putra Indonesia ini bahkan unggul 19-16 dari Lee/Yoo. Tapi sayang, Hendra/Ahsan justru harus menerima kekalahan dengan skor 19-21.

“Hendra/Ahsan sudah maksimal. Mereka selalu ramai kalau ketemu di lapangan. Tapi, hari ini Lee/Yoo yang beruntung. Kalau di Malaysia kemarin Hendra/Ahsan yang beruntung, kali ini gantian. Padahal keteremapilan dan kemampuan mereka setara,” kata pelatih ganda putra Herry Imam Pierngadi.

Ahsan mengakui ketidakberuntungan itu. ”Ya, hari ini adalah harinya mereka (Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong). Kami sudah terbaik, tapi kurang beruntung,” kata Ahsan.
(kan/ps)

No comments:

Post a Comment