Tuesday 28 April 2015

Surat dari Pacar Terpidana Mati ‘Bali Nine’ untuk Presiden Jokowi

                Surat dari pacar Raheem untuk Jokowi 

POJOKSATU.id, CILACAP -Sepucuk surat yang datang dari salah seorang pacar terpidana mati kasus narkoba ‘Bali Nine’, Raheem Agbaje Salami yang ditujukan pada Presiden Jokowi direbut paksa petugas lapas Nusakambangan.

Surat itu datang pada Selasa, (29/4) yang isinya memohonkan pada Presiden Jokowi untuk menghentikan eksekusi dan memberikan kesempatan kedua kepada para terpidana mati.

“Ini surat dari pacarnya Raheem untuk bisa disampaikan ke media supaya bisa terbaca Presiden dan rakyat Indonesia,” ujar seorang wanita kuasa hukum Raheem pada wartawan di Pelabuhan Wijaya Pura, Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Sayangnya, wanita itu tak sempat mengatakan banyak hal karena dilarang oleh petugas yang berjaga. Akhirnya, wanita itu melemparkan surat itu pada wartawan untuk diberitakan media agar seluruh masyarakat mengetahuinya
.
“Ini silakan baca dan tolong sebarkan ke seluruh rakyat Indonesia dan dunia,” sambung wanita itu sambil digiring ke dalam kantor pelabuhan oleh petugas keamanan.

Surat itu menjadi rebutan wartawan luar dan dalam negeri untuk diabadikan. Namun sayangnya, saat sedang diabadikan wartawan, petugas keamanan yang berjaga mengambil paksa surat itu.
(zul)

No comments:

Post a Comment