Tuesday 28 April 2015

Merawat kulit secara alami dengan masker kentang

Kentang dapat digunakan sebagai salah satu cara merawat kulit secara alami karena mengandung vitamin C dan karbohidrat yang tinggi. Beberapa kosmetik yang diolah di pabrik pun mengandung bahan baku dari tanaman jenis umbi ini. Berikut ini adalah cara membuat masker kentang untuk merawat kulit Anda.
Bahan-bahan yang Anda butuhkan adalah:
  • 1 buah kentang berukuran kecil atau setengah buah kentang bila berukuran besar lalu cuci dan kukus selama  5 menit
  • 1 sendok makan susu sapi (cair)
  • dan satu sendok makan tepung beras.
Untuk membuat bahan menjadi adonan masker, parut kentang yang telah dikukus hingga halus kemudian tambahkan susu cair dan tepung beras lalu aduk hingga merata.
Merawat kulit dengan masker kentang
Merawat kulit dengan masker kentang
Sebelum mengaplikasikannya, bersihkan dulu wajah Anda dengan bahan pembersih sesuai jenis kulit. Oleskan masker ke seluruh wajah Anda kecuali bagian mata dan bibir kemudian diamkan selama 20 atau 30 menit. Yang terakhir, bersihkan wajah dengan handuk yang telah dicelup air bersih atau air hangat. Lakukan cara merawat kulit agar putih ini secara teratur 1 atau 2 kali seminggu.
Khasiat lain dari kentang untuk kecantikan
Selain dapat dijadikan bahan untuk membuat masker yang berkhasiat untuk memutihkan, menghaluskan, dan membuat wajah bebas keriput, kentang juga memiliki manfaat lain bagi kecantikan kulit kita. Antara lain:
  • Menghilangkan kantung mata dan noda hitam di bawah mata. Untuk mengatasi masalah tersebut, kupas dan iris kentang membentuk lingkaran dan gunakan untuk mengompres mata Anda selama kira-kira 15 hingga20 menit. Setelah itu bersihkan wajah dengan air hangat.
  • Mendinginkan kulit. Pada orang-orang yang mempunyai kulit sensitif, paparan sinar matahari dapat membuat kulit terbakar sehingga terasa gatal bercampur pedih. Cara menghilangkan gejala tersebut adalah dengan meletakkan potongan-potongan kentang pada kulit yang terbakar matahari. Lakukan perawatan ini hingga rasa pedih pada kulit menghilang.
Menghilangkan kantung mata dengan irisan kentang
Menghilangkan kantung mata dengan irisan kentang
  • Menghilangkan sembab pada mata. Sembab pada mata yang terjadi akibat menangis atau begadang semalaman dapat dihilangkan dengan campuran kentang dan mentimun. Oleskan campuran jus kentang dan mentimun pada daerah di sekitar mata dan diamkan hingga sembab berkurang. Kentang mengandung zat catecholase yang dapat mengempiskan bengkak, sementara mentimun mengandung asam askorbat  dan asam caffein.
Nah, tidak sulit bukan menerapkan cara merawat kulit dengan kentang?

Artikel Kecantikan Alami ini dikenal, sbb :

cara maskeran pake masker kentang -manfaat kentang untuk kecantikan kulit -manfaat kentang untuk kulit wajah -manfaat kentang untuk wajah -Manfaat kentang utk kecantikan -manfaat masker kentang -manfaat masker mentimun untuk kulit wajah agar putih -masker kentang untuk jerawat -masker kentang untuk muka -masker kentang untuk wajah -masker wajah dari kentang -manfaat kentang dan timun bagi wajah -manfaat kentang buat wajah -cara membuat masker dari kentang -Cara membuat masker kentang -cara membuat masker kentang dengan susu cair dan tepung beras -cara membuat masker muka dengan kentang -cara memutihkan wajah dengan kentang -cara mengolah kentang untuk kecantikan -cara merawat kulit kentang -khasiat kentang sebagai masker -kosmestik dari kentang -manfaat kentang bagi wajah -maskeran dengan sari kentang 

No comments:

Post a Comment