Thursday 28 May 2015

Ajaib, Anak Ini Hidupkan Kembali Jantung Ibunya yang Telah Mati

Ajaib, Anak Ini Hidupkan Kembali Jantung Ibunya yang Telah Mati
POJOKSATU.id, LONDON – Sungguh luar biasa ajaib, seorang anak berusia 3 tahun menghidupkan kembali jantung ibunya setelah jantungnya berhenti berdetak.

Diberitakan Daily Mail, Kamis (28/5), Ibu itu bernama Holli Cheung (36). Holli menderita infeksi myocarditis yang membuatnya sempat mengalami krisis setelah jantungnya berhenti berdetak.

Infeksi myocarditis merupakan penyakit yang menyerang otot jantungnya sehingga membuat penderitanya mengalami gagal jantung yang bisa merenggut nyawa penderitanya.

Kondisi ini yang dialami Holli, tim dokter di Rumah Sakit Queen Elizabeth yang menanganinya percaya kesempatannya untuk bertahan hidup hanya bergantung pada upaya transplantasi atau cangkok jantung.

Namun, satu hal yang membuat tim dokter merasa tercengang melihat keajaiban pada Holli. Setelah mengalami kritis, anak Holli yang berusia 3 tahun, Jordan, dibaringkan oleh sang suami bernama Jason di sisi istrinya selama dua jam ketika berkunjung ke rumah sakit.

Tak disangka, kondisi Holli pulih dan jantungnya kembali berdetak. Holli sadarkan diri dan pulih dengan cepat setelah bertemu dengan putranya setelah 10 hari tak melihat putranya itu.

“Saya berpikir, apa pun alasannya, ia telah menghidupkan kembali jantung saya. Saya tidak tahu apa yang terjadi ketika Jordan tidur di samping saya. Aku begitu merindukannya, dan begitu melihatnya itu sangat luar biasa,” ujar Holli.

Setelah 2 minggu sadarkan diri, mesin yang dipasang untuk membantu kerja jantung Holli dilepas. Saat ini, Holli merasa kesehatannya berangsur membaik berkat sang anak dan suami tercintanya yang selalu memberikan dukungan padanya.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi malam itu. Yang saya tahu, saat dokter datang esok harinya. Mereka terkejut melihat jantung saya berdetak. Setelah malam itu, sedikit demi sedikit jantung saya semakin kuat, dan saya mulai pulih, saya berhutang nyawa pada mereka (anak dan suaminya),” sambung Holli. (zul)

No comments:

Post a Comment