Monday 18 May 2015

Canggih, Gadget Ini Bisa Sembuhkan Tinitus

 Mutebuttton yang bisa mengatasi Tinitus

POJOKSATU.id, JAKARTA – Meski bukan masalah serius, namun tetap saja mengalami Tinitus sangatlah menganggu. Karena pada kondisi tersebut kita akan merasakan telinga berdering, berdesir atau mendengar jenis suara yang tampaknya berasal dari telinga atau kepala.

Namun Anda tak perlu khawatir ketika mengalami kejadian semacam itu, karena kini seorang ahli berhasil merangkai sebuah perangkat canggih yang bisa difungsikan untuk mengakali Tinitus.

Alat yang dinamakan Mutebutton, seperti dilansir dailymail.co.uk, Senin (18/5), perangkat ini bekerja hanya dalam waktu 30 menit setiap harinya dan didesain untuk otak agar bisa menurunkan volume kebisingan akibat Tinitus tersebut.

Sistem ini terdiri dari headphone dan perangkat lain berbentuk lollipop yang diletakkan di lidah kita dan merangsang lidah dengan musik dan suara alam yang membuat rileks, yang kemudian dimainkan melalui earphone yang terhubung dengan generator sinyal seukuran ponsel.

Studi yang dilakukan di National University of Ireland membuktikan bahwa objek penelitian, yakni sebanyak 60 orang, yang menggunakan Mutebutton terbukti bisa menurunkan level Tinitus mereka sampai angka 42 persen.
(cr3/lya)

No comments:

Post a Comment