Tuesday 26 May 2015

Tertipu, Motor Baru Madroi Ditukar Air Mineral

Grafis


POJOKSATU.id, KEDUNGWARINGIN – Madroi (67), lelaki paruh baya asal Kampung Rengasepuluh RT 02/06 Desa Labansari, Cikarang Timur mengaku menjadi korban penipuan. Sepeda motor jenis Suzuki Satria FU yang baru dimilikinya selama sebulan raib digondol pelaku penipuan.

Madroi mengaku menjadi korban penipuan setelah ia mencoba menolong pelaku. Peristiwa itu terjadi di Kampung Blok Sengon, Desa Bojongsari, Kedungwaringin, Selasa (26/5) sekitar pukul 11.00.

Korban bertemu dengan pelaku di salah satu warung kopi di bilangan Cikarang Timur. Dari pertemuan itu, korban dan pelaku terlibat obrolan panjang dan akrab. Korban pun bersedia mengantarkan pelaku ke rumahnya meski baru kenal beberapa jam.

Tanpa rasa curiga, korban mengantarkan pelaku menyusuri jalan dengan berboncengan sepeda motor jenis Suzuki Satria FU baru. Namun di tengah perjalanan, pelaku meminta untuk diantarkan ke Pasar Bojong dengan alasan membeli air mineral sebanyak dua kardus.

Korban pun menuruti keinginan pelaku. Setelah mendapatkan air mineral, perjalanan kembali dilanjutkan. Lagi-lagi ketika di perjalanan, korban meminta untuk diantarkan ke salah satu warung untuk membeli karung sebagai pembungkus air mineral.

Namun kali ini korban tak diantar pelaku. Tetapi pelaku meminjam sepeda motor korban untuk membeli karung sendiri.

Korban yang merasa percaya dengan pelaku tidak menolak ketika sepeda motornya dibawa oleh pelaku dengan alasan untuk membeli karung. Namun setelah ditunggu di pinggir jalan selama sekitar dua jam, sepeda motornya tak kunjung kembali.

“Karena saya kasihan dan percaya aja, tapi pas di tengah jalan dia minta berhenti beli air mineral, tapi ditunggu berjam-jam motor enggak balik-balik,” ujar Madroi saat ditemui di Polsek Kedungwaringin.

Sadar dirinya telah menjadi korban penipuan, korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Kedungwaringin dengan nomor laporan : 54/kdw/k/v/2015/restabks.

“Motor saya dibawa kabur, terus air mineral yang dititip ke saya ditinggal, saya nunggu hampir dua jam di warung,” katanya dengan nada lesu.

Di hadapan polisi, korban mengaku masih mengingat ciri-ciri pelaku yang sudah mengambil sepeda motornya. Kata dia, pelaku memiliki ciri-ciri ada kelainan pada bibirnya.

Kapolsek Kedungwaringin, AKP Jayadi mengatakan, pihaknya masih mengumpulkan data-data dan informasi. Sementara dari peristiwa itu, beberapa orang sudah dimintai keterangan, termasuk korban.

“Pelaku tetap akan kami cari namun masih kami proses terlebih dahulu kelengkapannya karena masih butuh data lengkap,” tuturnya.

Guna penyelidikan lebih lanjut, air mineral sebanyak dua kardus kini menjadi barang bukti di Polsek Kedungwaringin. (cr28)

Sumber:http://jabar.pojoksatu.id/bekasi/2015/05/27/tertipu-motor-baru-madroi-ditukar-air-mineral/

No comments:

Post a Comment