Wednesday 27 May 2015

Inilah Waktu yang Tepat Berhubungan Seks Pasca Melahirkan

 Adegan seks pasangan suami istri

POJOKSATU.id, JAKARTA – Setelah melahirkan, biasanya miss V akan mengalami banyak perubahan. Mulai dari rasa sakit yang dirasakan akibat proses tersebut, hingga ukuran vagina yang serasa melebar.

Tak aneh jika dokter menyarankan kita untuk menunda berhubungan seks pasca melahirkan (bahkan hingga 6 minggu), karena vagina butuh 

penyesuaian untuk bisa kembali seperti kondisi normal.
Menurut sebuah studi yang diadakan oleh Brazil’s University of Sao Paulo, sebanyak 22 persen wanita menunggu hingga 3 bulan pasca melahirkan untuk kembali melakukan hubungan badan dengan suami mereka. Lebih dari itu, ada beberapa wanita yang menunggu hingga 7 bulan untuk kembali melakukan seks.

Studi yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine ini juga memaparkan bahwa sebanyak 21 persen wanita mengaku bahwa birahi seksual mereka menurun setelah melahirkan.

Hasil lain menunjukkan bahwa sebanyak 17 persen wanita mengaku bahwa mereka bahkan sudah melakukan hubungan intim pasca melahirkan sebelum 6 minggu, seperti yang disarankan dokter. Asal nifas sudah berhenti, aktivitas ranjang bersama suami akan berjalan normal kembali.

Lantas, kapan waktu yang tepat bagi kita, wanita, untuk kembali melakukan hubungan seks pasca melahirkan? Pakar mengatakan bahwa hal tersebut dikembalikan lagi ke pada masing-masing pihak yang terlibat.

“Asal kita, suami, dan vagina sudah siap kembali untuk menjalankan aktivitas seksual, maka hal tersebut sah-sah saja dilakukan,” terang ahli tersebut seperti dilansir womenshealthmag.com, Selasa (26/5). (cr3/lya)

No comments:

Post a Comment