Monday 18 May 2015

Cerita Mistis Di Gunung Merapi, Tempat Erri Jatuh Ke Kawah

Foto terakhir Eri yang jatuh ke kawah Merapi.


POJOKSATU.id, JAKARTA – Cerita mistis dan lokasi horor di Gunung Merapi sudah menjadi rahasia umum. Bagi para pendaki yang melalui jalur Selo, Boyolali, tentunya tidak asing dengan Pasar Bubrah. Itu bukan pasar 
beneran, tapi sebuah hamparan bebatuan.

Lokasi itu merupakan salah satu pos pendakian yang harus dilewati. Termasuk rombongan Erri Yunanto, mahasiswa tingkat tiga di Universitas Atma Jaya, yang terpeleset dan jatuh ke kawah gunung penuh misteri itu.

Awalnya, rombongan Erri berjumlah enam orang. Hanya saja, empat kawannya hanya sampai di pos Pasar Bubrah. Erri dan Dicky kemudian melanjutkan perjalanan ke bekas puncak Garuda pada pukul 09.00 WIB, Sabtu 16 Mei 2015.

Banyak cerita kejadian honor yang terjadi di Pasar Bubrah. Triyono, seorang pemuda warga desa Lencoh, Selo, Boyolali, menceritakan dua kejadian horor yang dialaminya, kepada JPNN, Senin malam (18/5).

“Tamu yang saya bawa itu bilang dia melihat kereta kuda, bentuknya mirip kereta istana, kusirnya pakai blangkon. Dia tahu blangkon karena sebelumnya dia ke Malioboro. Waduh…rupanya dia bisa melihat, saya sendiri tak melihat. Wah, saya takut juga saat itu,” cerita Triyono.

Bagaimana dengan tebing batu di puncak tempat Erri berfoto? Berdasar pengalamannya, tidak pernah ada sesuatu yang horor di situ.

“Hanya saja, perjalanan dari Pasar Bubrah ke atas, itu saya sudah biasa dengar suara-suara aneh, seperti suara tangisan atau suara merintih,” kata dia. (sam/jpnn/one)

No comments:

Post a Comment