Tuesday 26 May 2015

Ini Korban Bus Maut Cianjur

 Kecelakaan beruntun di Cianjur




POJOKSATU.id, CIANJUR- Terjadi Kecelakaan maut di Jalan Raya Ir H Juanda Panembong Desa Mekarsari Cianjur, Selasa (26/5) malam sekitar pukul 22.20 WIB. Dua orang meninggal dunia dalam kecelakaan kali ini.

Bus Pariwisata pengangkut rombongan wisata SDN Gentra Taman Kopo Indah, Bandung nopol D 7564 AF ini meluncur bebas dari arah Cugenang ke arah Panembong itu diduga rem blong. Kendaraan sempat menabrak mobil carry, APV nopol F 1749 KS, dan mobil Avanza dari arah yang sama.

Setelah itu menabrak beberapa kendaraan dari arah berlawanan truk engkel nopol F 8491 GH, dan dua motor serta berakhir seruduk angkot 05A, dan seorang pejalan kaki, hingga berakhir menabrak tembok pembatas sebuah proyek. Selain dua orang tewas di tempat juga beberapa orang alami luka berat dan dilarikan ke RSUD Cianjur.

Data terakhir nama korban Faiz Zaldiani (22) Kampung Panembong Girang RT 04/04 yang tewas saat jalan kaki dari Jalan Cangklek ke bawah, dan pengendara motor Mio, Suparlan (48) warga Kampung Asten RT 01/17 Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Cianjur.

Siti (41) penumpang bus mengaku, setelah bus menyeret motor mio langsung tabrak tebing di pinggir jalan. “Saya kaget sekali kejadian berlangsung sangat cepat. Sadar-sadar saat bus menabrak tembok dan saya langsung dievakuasi. Ternyata banyak korban luka-luka akibat tertimpa tembok,” terangnya.

Yanto (42) saksi mata warga setempat menyebutkan, saat kejadian dirinya tengah berdagang nasi goreng tepat dekat lokasi kejadian. “Saat itu bus melaju dari arah Bogor dengan kecepatan tinggi hingga akhirnya menyeret kendaraan lainnya,” tuturnya. Dia melihat dengan jelas bus tersebut menabrak mobil truk bak terbuka, lalu Avanza dan akhirnya menabrak angkot hingga terseret ke benteng di pinggir jalan.

KBO Satlantas Polres Cianjur Iptu Wahyudin menjelaskan, hasil identifikasi, baru lima kendaraan yang dihantam bus tersebut. Sedangkan korban tewas dua orang dan lainnya luka dibawa ke RSUD. “Korban tewas bisa saja bertambah melihat banyak korban yang luka berat,” ujarnya.

Adapun kronologis kecelakaan berawal dari bus dari arah Jakarta menuju ke arah Bandung yang diduga rem blong di Kampung Panembong, Desa Mekarsari, Cianjur, tepat di dekat SPBU Panembong. “Sepeda motor ada di kolong bus. Evakuasi sudah kami lakukan. Untuk kendaraan-kendaraan kecil sudah mulai kami evakuasi. Namun untuk bus, karena besar perlu waktu,” ujar Wahyudin.

Data dihimpun di Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Cianjur, ada 18 orang luka parah mendapat penangan intensif pihak rumah sakit. Hingga berita ini ditulis pukul 22.36 WIB tiga orang diantara korban di UGD dinyatakan kritis.(fhn/ruh/dep)

Sumber: jabar.pojoksatu.id/cianjur/2015/05/27/ini-korban-bus-maut-cianjur/

No comments:

Post a Comment