Wednesday 27 May 2015

Pakai Hijab, Khloe Kardashian Malah Dihujat

Khloe Kardashian
POJOKSATU.id – Khloe Kardashian dihujat karena memakai hijab saat berlibur singkat di Dubai. Bintang reality show ‘Keeping Up with the Kardashians’ ini memamerkan foto tersebut di Instagram.

Dalam Foto itu, yang terlihat hanya sorot mata tajam Khloe Kardashian. Selebihnya ia tampak mengenakan busana hitam yang longgar. Khloe tidak menuliskan alasan atau menjelaskan pakaiannya. Hanya tertulis keterangan ‘Habibi Love’ di bawah fotonya. Dalam bahasa Arab, ‘Habibi’ berarti ‘kekasihku’. Khloe tak sendiri.

Laman Huffington Post melaporkan, Kendall Jenner dan Kim Kardashian yang ke Dubai juga dikabarkan mengenakan busana yang sama. Namun, mereka tidak memamerkan posenya di Instagram.

Tak pelak, unggahan Khloe langsung menuai kontroversi. Haters langsung menghujat di akunnya. “Ini penghinaan. Wanita ini tidak harus menjadi role model siapa pun terutama untuk perempuan muslim,” ujar seorang follower.

“Perempuan dibunuh dan dipukuli karena memakai cadar, tapi kau tetap berpura-pura itu sebagai aksesori busana. Sangat tidak menghormati,” kicau yang lain.
Meski begitu, masih ada yang mendukung Khloe. Sebagai kekasih yang putus sambung dengan rapper muslim French Montana, Khloe dianggap mencoba menghormati perbedaan kultur yang sensitif saat berada di Dubai.

“Dia tidak mengenakannya sebagai sekadar fashion. Dia sedang di Dubai dan lebih menghormati jika menutup tubuh. Dan kekasihnya adalah muslim, jadi dia mungkin hanya mencoba menciptakan impresi yang bagus,” tulis netizen.

Terlepas dari itu, Khloe bukan pertama kali membuat kontroversi dengan busana muslim. Setahun lalu, artis 30 tahun ini mengunggah foto teman-temannya mengenakan bsana tradisional Arab untuk kostum seram Halloween.

Khloe sendiri mengenakan sepasang telinga kucing yang terbuat dari bahan lace, dan mengunggahnya dengan keterangan “Sheik P**y.”

Ia langsung dikritik habis-habis. Khloe kemudian mengonfirmasi perbuatannya di salah satu episode Keeping Up with the Kardashians.

“Setelah berbicara dengan Nazy dan Durrani (dua pegawai muslim di toko keluarganya), saya sangat sedih karena menyinggung seseorang,” beber Khloe. (rmol/one)

No comments:

Post a Comment