Tuesday 19 May 2015

Dokter Gadungan Itu Lulusan SMA, Pasien Kena Liver

Jenny Sawolino, Dokter Kecantikan Gadungan

POJOKSATU.id, JAKARTA –  Dokter kecantikan gadungan, Jenny Sawolino (JS)  yang ditangkap polisi ternyata hanya lulusan SMA. Wanita 37 tahun itu berani menjalankan praktek dokter kecantikan karena belajar di internet.

JS mendapatkan obat dengan resep yang dibuatnya sendiri. Namun karena tidak memiliki pengetahuan tentang obat-obatan, semua diracik dalam takaran yang ngawur.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Wahyu Hadiningrat memaparkan, dokter gadungan itu mendapatkan obat-obatan dan cairan kimia silikon dari apotek di Jakarta. Pelaku diperbolehkan menebus obat lantaran pelaku mencetak sendiri kertas resep obat asli dari dokter.

“Pelaku beli obat di apotek menggunakan resep obat. Kertas resep obatnya itu dicetak sendiri dan dia pakai nama dokter,” ujarnya kepada wartawan di Polres Jakarta Selatan, Selasa (19/5).

Setelah pelaku mendapatkan resep obat-obatan itu, lanjut Wahyu, pelaku lantas mencampur obat-obatan itu menjadi satu tanpa takaran yang jelas dan tak sesuai dengan standar pengobatan.

“Dia tidak ada background dokter. Dia belajar dari internet. Alat medis juga di dapatnya dengan cara asal membeli saja di Jakarta,” katanya.

Setelah diolah, hasilnya seperti Vitamin E, Emulsion, dan bahan lainnya. Bahan kimia itu lalu disuntik ke wajah korban, anggota tubuh, sampai ke alat vital juga.

Kepada para konsumennya, JS mengaku bisa memperbesar payudara, bokong, pemasangan benang di muka, besar alat kelamin dan kencang vagina.

“JS Lulusan SMA, sama sekali tidak punya latar belakang apapun tentang kecantikan,” terangnya.

Akibat tak punya keahlian khusus, JS tak menyadari konsumen yang memakai jasanya pun jadi korban. “Dampaknya ada korban yang harus dirawat karena liver bocor, ada yang hepatitis karena mengambil lemak dari paha,” pungkas Wahyu. (one)

No comments:

Post a Comment