Tuesday 26 May 2015

Masker Beras Bikin Wajah Awet Muda, Benarkah?

Masker beras

POJOKSATU.id, JAKARTA – Masker wajah dari beras dipercaya dapat membuat kulit menjadi putih, mulus, dan lebih muda. Benarkah demikian?
Dilansir dari whiterskin.info, beras memiliki tabir surya alami yang baik untuk kulit, yaitu asam ferulat dan alantonin.

Menurut dokter ahli kulit dan kecantikan, dr. Herry, SpKK menggunakan masker wajah dapat membuat wajah terlihat lebih muda karena dalam beras terdapat banyak asam ferulat sebagai anti oksidan bagi kulit.
 
“Masker beras bisa membantu membuat kulit terlihat lebih cerah dan tampak awet muda karena alantonin yang terkandung di dalam beras berfungsi sebagai anti inflamasi yang dapat meredakan kulit terbakar serta menjaga kesehatan kulit,” ujar dr. Herry, SpKK pada pojoksatu.id.

Karena ternyata,  beras juga mengandung para aminobenzoic acid (PABA) yang cukup banyak yangfungsinya untuk meningkatkan kadar vitamin C di tubuh kita.


Para ilmuwan juga telah meneliti manfaat beras, dan mengemukakan bahwa asam ferulat yang dicampur dengan vitamin C dan E akan mampu melindungi kulit dua kali lebih kuat dari paparan sinar matahari. (zul)

No comments:

Post a Comment