Monday 25 May 2015

Mahasiswa Malang Ditangkap Impor Ganja dari Inggris

POJOKSATU.id, MALANG – Polresta Malang berhasil mengungkap jaringan importir ganja dari Inggris. Pengimpor ganja tersebut adalah Rizky Harisma Uchrowi (25), mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) ternama di Malang.

Rizky tertangkap berkat informasi dari masyarakat yang menyebutkan bahwa ada tempat kos yang biasa digunakan berkumpulnya pengguna ganja.

Polisi pun mendatangi tempat kos Rizky di Jalan Arkodion, Kecamatan Lowokwaru, Sabtu (23/5). Ternyata benar, saat dicek, terlihat sembilan tanaman ganja tumbuh di teras samping. Ganja ditanam dalam pot dengan menggunakan botol bekas minuman.

Seperti dilansir dari laman Jawa Pos, Selasa  (26/5), petugas langsung mencari pemiliknya. Setelah ditelusuri, ganja yang berumur 10 hari itu milik Rizky. Ketika diinterogasi di kos-kosannya, Rizky mengakui semua. Polisi lantas menggeledah kamarnya. Saat itu ditemukan laptop sebagai

sarana transaksi ganja secara online. Dia mengakui baru sekali melakukan transaksi.

Kasatreskoba Polresta Malang AKP Maryono mengatakan, selain menangkap Rizky, polisi mengamankan dua orang lainnya yang kebetulan berada di sana. Yakni, Rizal Adiwiyaya, 32, warga Jalan Ikan Piranha, dan Firman Wahyu Saputro, 33, warga Jalan Mayjen Sungkono. Saat itu keduanya bermain ke kos-kosan Rizky.

Mencurigai gerak-gerik keduanya, polisi pun menggeledah mereka. Hasilnya, ketika tas Rizal digeledah, ditemukan sebungkus ganja kering 50 gram. Rizal mendapat ganja sebanyak itu dari seorang berinisial Y. Ganja tersebut rencananya memang hendak dijual.

Sementara itu, di kantong celana Firman, ditemukan sebungkus ganja kering 0,5 gram. Saat diinterogasi, Firman mengaku membelinya dari Rizal seharga Rp 100 ribu. Antara Rizky dan Rizal kenal melalui sebuah komunitas. Sementara itu, Rizal dengan Firman kenal lewat dunia kerja.

Keduanya merupakan sales atau marketing perumahan.

Pada hari yang sama, polisi juga menangkap dua tersangka lain. Keduanya ditangkap sore dan malam. Hanya, waktu dan tempatnya berbeda. Mereka adalah mahasiswa perguruan tinggi negeri di kampus yang berbeda.

Yang pertama tertangkap adalah Grandis Susetyo (22). Dia ditangkap tidak jauh dari kosnya di sebuah warung Jalan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru. Saat digeledah, di celananya tersimpan ganja kering 12,5 gram.

Sejam kemudian, polisi mengamankan Eka Arjuna Hari, 25. Dia ditangkap saat berada di kamar kos, Jalan Soekarno-Hatta. Ketika digeledah, di kamarnya ditemukan ganja kering 3,09 gram dan sebuah biji ganja.
(Jawa Pos/ril)

Sumber: http://pojoksatu.id/pojok-news/2015/05/26/mahasiswa-malang-ditangkap-impor-ganja-dari-inggris/

No comments:

Post a Comment