Monday 18 May 2015

Unik, Seniman Asal China Ciptakan Peta Dunia dari Lilin Tawon

Lukisan peta ini terbuat dari lilin yang berasal dari lebah atau tawon

POJOKSATU.id – Melukis dengan cat dan kuas tentunya sudah biasa. Namun bagaimana jika menulis dengan menggunakan lilin yang dihasilkan oleh tawon atau lebah?

Seperti dilansir dailymail.co.uk, Selasa (19/5), karya luar biasa tersebut dibuat dari tangan dingin Ren Ri (31). Seniman asal China ini membuat sebuah peta dunia dengan menggunakan lilin yang dihasilkan dari tawon atau lebah sebagai media lukisannya.

Untuk melukisnyapun sangatlah mudah. Pertama-tama, ia membentuk sebuah cetakan berbentuk negara atau benua, kemudian menempatkannya ke dalam rak yang diletakkan di sarang lebah. Setelah beberapa bulan, maka lilin yang dihasilkan lebah akan terbentuk menjadi peta dunia. Karya uniknya itupun ia namai ‘Element I: The Origin of Geometry’.

Sejak saat itu, Ren juga menciptakan berbagai karya 3D lainnya dengan mengontrol pergerakan lebah di sarangnya. Dia menempatkan sang ratu lebah di tengah sebuah kotak, sehingga secara alami lebah lain akan mengelilinginya.

Ren Ri sudah sejak 2006 lalu beternak lebah, namun baru beberapa tahun kemudian dirinya mempelajari seni melukis dengan menggunakan lilin lebah. Semua karyanya sudah pernah dipamerkan dalam pameran kesenian Pearl Lam Gallery di Hong Kong, bulan lalu. (cr3/lya)

No comments:

Post a Comment